KI DALANG SENO ADJI (Ki Dalang Seno aji) Dalang Baturetno Wayang Dalang Mbatu, Video Wayang Ki seno aji. GIRIWOYO-WONOGIRI

KI DALANG SENO ADJI
(Ki Dalang Seno aji) 
Dalang Baturetno
Wayang
Ruwatan di rumah salah satu warga di Karangturi - Wonogiri
Dalang Mbatu
GIRIWOYO-WONOGIRI


       Seno Adji (51 th),adalah seorang yang lahir di Klaten-Juwiring, terlahir dari keluarga seniman. Dalam keseharianya beliau adalah seorang dalang dan menjadi pengajar karawitan disebuah sekolah swasta. Sejak kecil beliau memang terbiasa atau hidup dikalangan seniman.Ini terlihat dari fakta orang tua dari beliau yang juga seorang dalang. Dalam perjalanan hidupnya (Seno Adji:51) memang penuh perjuangan dalam mencapai hasil yang seperti sekarang. Beliau dari kecil yang sering ikut kakeknya saat pentas wayang. Jiwa senimanya memang sudah ada sejak kecil dan bisa dikatakan mempunyai bakat bawaan dari kakeknya yang juga seorang dalang ternama di Klaten yaitu Ki. Hardjomartojo (Harjomartoyo) yang termasuk keturunan ke-7 dari Ki. Panjang Mas. 
Seno Adji bertempat tinggal di Giriwoyo sebuah kecamatan di Wonogiri. Baliau merupakan dalang yang namanya tidak asing di Wonogiri.
 Lihat cuplikan Video Wayang Ki Seno Adji

https://www.youtube.com/watch?v=av8oXZ-m4gw

2 Responses to "KI DALANG SENO ADJI (Ki Dalang Seno aji) Dalang Baturetno Wayang Dalang Mbatu, Video Wayang Ki seno aji. GIRIWOYO-WONOGIRI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel