Drogba Bawa Chelsea Unggul Atas Barcelona


Kerja sama cantik antara Ramires dengan Drogba berhasil membawa Chelsea unggul 1-0 dari Barcelona menjelang detik-detik akhir babak 1 pertandingan semifinal Liga Champions leg 1.

Pertandingan berlangsung dengan cepat sejak awal pertandingan, kedua tim bermain terbuka dan menyerang. Seperti biasanya, Barcelona dengan keunggulan individu pemainnya lebih mengendalikan permainan sementara Chelsea berusaha melakukan zona marking yang ketat dan mengandalkan serangan balik yang cepat.
Serangan Chelsea yang dimotori oleh Didier Drogba penyerang tunggal dengan dibantu oleh pergerakan Ramires dan Juan Mata dari lini kedua beberapa kali sempat merepotkan pertahanan Barcelona. Sementara Barcelona yang menurunkan Fabregas, Messi dan Sanchez di depan beberapa kali hampir berhasil mencetak gol, namun beruntung Cech bermain apik kali ini.
Memasuki menit ke-9, Alexis Sanchez hampir saja mencetak skor awal setelah mendapat umpan terobosan yang sempurna dari Andres Iniesta. Sanchez yang lolos jebakan offside, langsung menyambar bola umpan tersebut, namun sayang bola tendangannya masih mengenai mistar gawang.
Barcelona kembali mendapat peluang emas lewat Cesc Fabregas. Iniesta yang bergerak dari sisi kiri berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang namun masih mampu ditepis Cech. Cecs Fabregas yang mendapatkan peluang bola muntah itu berusaha memanfaatkannya, namun sayang tendangannya masih meleset.
Dengan umpan-umpan pendekknya Barcelona berusaha terus mengepung pertahanan Chelsea, namun dengan ketatnya pertahanan The Blues yang digalang Terry dan kawan-kawan di barisan bertahan membuat barisan penyerang Barcelona mendapat kesulitan untuk menembusnya.
Pada menit ke-27, Lionel Messi yang berada terbuka di depan gawang berusaha menyundul bola umpan Fabregas, tetapi bola masih mampu diamankan oleh Cesc dengan sempurna.
Drogba akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-47. Berawal dari umpan matang yang dikirimkan Ramires, bola yang melewati 3 pemain Barcelona itu berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Drogba. 1-0 Chelsea memimpin sementara di babak pertama.
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich yang tampak hadir di tribun VIP menyambut gembira gol Drogba ini dengan berdiri dan bertepuk tangan.
Susunan Pemain:
Chelsea: 1-Peter Cech, 2-Branislav Ivanovic, 3-Ashley Cole, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 7-Ramires, 8-Frank Lampard, 12-John Mikel Obi, 16-Raul Meireles, 10-Juan Mata, 10-Didier Drogba.
Barcelona: 1-Victor Valdes, 2-Daniel Alves, 5-Chris Puyol, 4-Cecs Fabregas, 6-Xavi, 8-Andres Iniesta, 14-Javier Mascherano, 16-Sergio Busquets, 21-Adriano, 9-Alexis Sanchez, 10-Lionel Messi. (uefa/jef)

Source

0 Response to "Drogba Bawa Chelsea Unggul Atas Barcelona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel