TRUK TIDAK BISA REM MEDADAK

Sebagai pengendara motor baik roda maupun roda empat mempunyai hak masing dalam berkendara, setiap pengendara mempunyai cara masing-masing dalam mengendarai kendaraan bermotor asalkan masih dalam batas wajar dan mengikuti aturan lalulintas, Disini saya akan memberi masukan dan estetika saat mendahului kendaran besar seperti truk muatan dan bus.
Kejadian rem blong kendaran besar seperti truk menabrak dan bus menabrak kendaraan lain ini sering terjadi, bukan tanpa alasan sebab dari pabrik kendaraan truk sudah pasti memerhitungkan kemampuan dalam sistem rem. Kejadian seperti diatas bisa saja terjadi bukan hanya rem blong, bisa saja terjadi karena truk kelebihan muatan, karena banyak pengendara truk seringkali lalai dalam perhitungan muatan dan truk pastinya sudah mengetahui karakter rem truk yang dikendari. Kelebihan muatan inilah yang sering memperlambat dalam system break/rem.  
Kejadian truk menabrak kendaraan karena diduga rem blong semakin banyak. Namun hal itu bisa jadi bukan akar masalahnya. Sebab pabrikan truk pastinya sudah memperhitungkan kemampuan rem. Jusri mengatakan, bisa saja yang terjadi bukan karena rem blong, tapi karena truk tidak bisa melakukan perlambatan akibat daya dorong muatan. Karena banyak pengemudi truk yang memang sering abai mengenai keselamatan. Contoh saja truk dengan tonase 11 ton dalam kecepatan 30 kpj contohnya, dengan spekulasi rem bagus, aspal bagus, pengemudi bagus, ban bagus, rem kuat-kuat truk baru berhenti 75 meter.

Truk biasanya memberi jarak dalam berkendara, lantas ini bukan untuk menyediakan bagi pengendara untuk mendahuli truk, malah sebaliknya pemberian jarak tersebut untuk mengantisipasi apabila kendaraan didepanya berhenti truk bisa mempunyai kesempatan dalam menginjak rem untuk berhenti sekian meter, oleh karena itu pahamilah jangan mendahului kendaran besar seperti truk lalu anda berhenti mendadak, apalagi memotong jalan didepan truk, ini sangat bahaya karena truk mempunyai jarak pandang terbatas pada area sopir. Karena selain tidak bisaberhenti mendadak, sopir truk tidak bisa melihat langsung kendaraan yang jaraknya beberapa meter didepan kepala truk.
Oleh karena itu kecelakaan truk sering sekali sopir truk yang disalahakan, ini tidak menutup kemungkinan pengendara lain juga sering kurang hati-hati dan kurang paham dengan jarak pengendara satu sama lain.

0 Response to "TRUK TIDAK BISA REM MEDADAK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel