Di Matteo Puji Semangat Dan Ambisi Chelsea

Roberto Di Matteo memuji ambisi para pemain Chelsea untuk membuktikan mereka masih menjadi tim terbaik di dunia setelah mereka menundukkan Barcelona.

Chelsea akhirnya mampu mengalahkan sang juara bertahan Barcelona lewat sebiji gol yang dicetak Didier Drogba pada pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (19/04) dinihari tadi.
The Londoners yang bermain bertahan secara terorganisasi dengan baik berhasil meredam ketajaman permaianan menyerang milik raksasa Catalan dan manajer Di Matteo senang bisa menuai hasilnya.
"Ada banyak kualitas dan pengalaman di tim ini," katanya kepada Sky Sports.
"Ada ambisi dan dorongan untuk menunjukkan mereka masih yang terbaik.
"Ketika Anda bermain melawan Barca Anda tahu Anda harus terorganisir. Anda tahu bahwa Anda harus sabar karena mereka lebih banyak menguasai bola."
"Anda harus berpikir jernih ketika Anda mendapatkan peluang Anda. Anda akan mendapatkan beberapa peluang dan Anda harus memanfaatkannya."
Sebagai pelatih sementara Di Matteo telah berhasil membawa Chelsea meraih 10 kemenangan dari 12 pertandingan setelah ia mengambil alih posisi tersebut dari Andre Villas Boas yang dipecat bulan lalu.
Namun pelatih 41 tahun itu menolak fokus yang tertuju padanya. "Ini bukan tentang diriku sendiri," ujar pelatih asal Italia itu.
"Saya berpikir tentang sekelompok pemain yang membuat saya takjub setiap kali mereka turun ke lapangan. Ini tentang klub, tentang para pendukung. Ini menjadi salah satu malam yang hebat untuk klub sepak bola ini."
Mantan pemain Chelsea itu juga mengungkapkan rasa senangnya karena gawang Chelsea tidak kebobolan gol. The Blues pernah menderita kalah gol tandang oleh Barca pada babak yang sama tiga tahun lalu.
"Ini tentu baik bahwa kita tidak kebobolan gol malam ini," tambahnya.
"Kami akan masuk ke leg kedua dengan sedikit keunggulan dan saya juga berpikir bahwa kita akan mendapatkan peluang di sana, kami hanya harus mampu mengulangnya lagi."
"Kami harus percaya diri pada keyakinan bahwa kami dapat maju ke final," tutup Di Matteo dengan optimis.
(sky/MSN)

0 Response to "Di Matteo Puji Semangat Dan Ambisi Chelsea"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel