KENAPA INTERNET INDONESIA SANGAT LAMBAT ???.

           Banyak banget deh yah orang Indonesia yg mengeluh kenapa sih Internet Indonesia sangat lambat dibandingkan Negara Tetangga kita di Malaysia. Bahkan ada beberapa Komentar yg aku dapatin di situs Gugling.com yg mengatakan bahwa lebih baik jadi warga negara Korea Jepang yg punya Koneksi Internet Tercepat di dunia daripada jadi warga negara Indonesia yg Internet-nya lemot banget dan sering putus putus ngadat disconnect ga jelas gitu deh katanya..!
Saking Lambatnya Internet di Indonesia, ! banyak banget orang yg Stress. di antara mereka ada yg bahkan ngebantingin komputernya, bahkan yg saking extremnya ada yg ngupil sambil nunggu nunggu internet sambil ketiduran. Parah bangetkan. he he...

Nah, Masalah Penyebab utama Internet Indonesia lambat adalah karena Pertumbuhan Penduduk yg Pesat dan Asiknya Layanan O.T.T  
Sama seperti halnya jalan raya, anda mungkin udah tahukan, kalau semakin banyak orang yg beli mobil dan motor, semakin padatlah dan timbullah macet yg berkepanjangan dijalan itukan. Nah, Internet juga sama persis kayak jalan raya. Semakin banyak orang yg mengakses Internet, semakin lambatlah Internetnya.
Satu satunya cara untuk membuat akses internet cepat adalah dengan mengembangkan Infrastruktur Jaringannya menjadi lebih lebar lagi dengan memperbaiki kualitas Jaringan, hal ini juga berlaku buat jalanraya yg macet, satu satunya solusi adalah dengan melebarkan jalan lebih lebar lagi.
Namun yg jadi kendala dalam mempelebar jaringan Internet di Indonesia adalah “UANG”. Dan yg sedihnya nih, Uang yg didapat oleh Operator berbanding terbalik dgn kehadiran O.T.T yg sangat Pesat.
Nah, Bagi anda yg belum tahu apa itu O.T.T. O.T.T adalah Sebuah Layanan website dengan Traffik Super Besar Seperti Google, Facebook, Twitter, Youtube, Blogger, Wordpress, dan Lain sebagainnya. Kebanyakan dari situs besar ini rata-rata berasal dari America Serikat yang memberikan Layanan Hiburan di Internet. Jika diibaratkan jalan raya, O.T.T ini diibaratkan adalah mobil dan motor yang sangat padat.
Ga ada yg salah kok dengan OTT. OTT justru memberikan keuntungan bagi Operator Internet di Indonesia, karena dengan OTT lah banyak orang Indonesia yg suka mengakses Internet. Namun kendala utamanya adalah OTT ini sangat terlalu pesatttt jumlahnya layaknya mobil nan Macet di Jalan Raya..,
Yg Jadi Masalah Peliknya adalah Pendapatan OTT ini Lebih besar dibandingkan Operator Internet di Indonesia. Operator Internet justru Cuma berpenghasilan Stagna saja. (tiap orang berlangganan Internet 50.000 ribu rupiah perbulan, sedangkan O.T.T Contohnya Google bisa meraup keuntungan 1.000.000 rupiah tiap orang)
Padahal Operator Internet butuh beli Jaringan Fiber Optik, Kabel Jaringan, Tiang Pemancar, BTS dan Daya Jaringan Internet yg Mahal Mahal untuk memperbaiki kualitas. Cuma punya uang dikit aja. padahal Pertumbuhan OTT makin hari makin banyak dan ganas tapi ga di imbangi dengan Penambahan Daya Jaringan Internet oleh Operator karena yah kekurangan Dana tadi. Nah, inilah yg nyebapin Internet di Indonesia jadi LEMOT banget.

0 Response to "KENAPA INTERNET INDONESIA SANGAT LAMBAT ???."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel