Kejar Mobil Penerobos Lampu Merah, Kasatlantas AKP Sutono Batal Menilang setelah Tahu Penumpangnya seperti Ini

PEKALONGAN- Kejadian menarik terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kota Pekalongan, Selasa (10/3/2020) pagi. Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Sutono yang saat itu sedang berpatroli menggunakan motor gede di jalan tersebut, melihat sebuah mobil Toyota Innova warna hitam dari arah selatan yang melaju kencang dan zig-zag.
Sesampainya di traffic light bundaran Simpanglima atau Kadipolo dan lampu menyala merah, mobil tersebut tak berhenti, namun justru menerobos lampu merah.
Melihat hal itu, Kasatlantas langsung mengejar mobil tersebut. Begitu berada di samping mobil tersebut, Kasatlantas langsung memerintahkan si pengemudi untuk menepikan mobilnya.
Bersamaan dengan itu, tiba-tiba si pengemudi langsung membuka kaca depan dan memberitahukan ke Kasatlantas kalau dia sedang membawa orang sakit, menuju ke RS Budi Rahayu.
Mendengar hal itu, Kasatlantas mengambil langkah cepat. Dia tidak menilang si pengemudi, namun justru mengawal mobil tersebut sampai ke rumah sakit.
Tak berhenti di situ, AKP Sutono juga membantu mengangkat si penumpang seorang wanita yang sakit untuk selanjutnya ditangani oleh tim medis RS Budi Rayahu.
Menurut Kasatlantas AKP Sutono, apa yang ia lakukan itu didasari rasa kemanusiaan. “Sebelumnya saya lihat mobil tersebut menerobos lampu merah. Setelah saya kejar dan saya tanya pengemudinya, ternyata dia membawa orang sakit. Akhirnya saya kawal dengan moge dan saya memberikan pertolongan kepada yang bersangkutan,” ungkapnya.
Ditambahan AKP Sutono, penumpang yang sakit itu ternyata merupakan karyawati Bank Jateng Kota Pekalongan. Wanita tersebut harus dilarikan ke rumah sakit karena lemas dan kesulitan bernafas. “Alhamdulillah pasien sudah tertangani. Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, dan semoga menjadi ladang pahala bagi kami, insan Bhayangkara,” imbuh AKP Sutono. 

Source: (way/radarpekalongan)

0 Response to "Kejar Mobil Penerobos Lampu Merah, Kasatlantas AKP Sutono Batal Menilang setelah Tahu Penumpangnya seperti Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel